Rabu, 30 Maret 2016

Spesifikasi dan Harga Mobil Toyota Fortuner 2016


Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, Berbagai merek otomotif yang ada di Tanah Air telah memastikan keikutsertaannya pada perhelatan tersebut, tak terkecuali Toyota. harga fortuner 2016

PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Toyota di Indonesia menjadi salah satu merek otomotif asal Jepang yang siap untuk meramaikan GIIAS 2015 mendatang. Bahkan TAM berencana untuk membawa 47 mobil, yang 8 di antaranya merupakan special exhibit dari Toyota dan Lexus.

Namun ada sedikit kabar kurang sedap dari pabrikan mobil raksasa asal Negeri Samurai itu. Toyota mengungkapkan bahwa pihaknya tidak akan menghadirkan All New Fortuner. Padahal sebelumnya banyak yang memprediksi bahwa SUV (Sport Utility Vehicle) andalan Toyota itu akan dirilis pada GIIAS 2015. mobil toyota fortuner

Sekedar informasi, All New Toyota Fortuner melakukan debut perdananya di Bangkok, Thailand pada 16 Juli 2015 kemarin. SUV ini hadir dengan tampilan yang semakin modern dan memikat. Kendati demikian, TAM tampak masih ragu untuk meluncurkannya di Tanah Air.

Rahmat Samulo, Marketing Director PT TAM memiliki alasan mengenai hal tersebut. Ia mengatakan, TAM belum berencana untu meniagakan All New Fortuner di Indonesia. Itulah sebabnya mobil tersebut tidak dibawa ke GIIAS 2015.

"Masalah Fortuner itu masing-masing negara punya strategi, untuk memasarkan produk-produknya. Indonesia dan Thailand itu berbeda fokus penjualan di setiap segmennya,” ujar Samulo, dilansir dari situs Viva.

Samulo menambahkan, untuk pasar otomotif Tanah Air, penjualan Toyota Fortuner masih berdasarkan permintaan pasar. Meski demikian, Samulo mengaku market share SUV pesaing Mitsubishi Pajero itu berada di atas 30 persen di segmen medium SUV.

All New Toyota Fortuner yang dipasarkan di Thailand memiliki desain yang diklaim mengalami ubahan revolusioner. SUV ini mengadopsi gaya desain milik Lexus. Jika diperhatikan, desain baru Toyota Fortuner ini terlihat mirip dengan desain Lexus NX.

Toyota juga melakukan ubahan pada pilar C, tepatnya rangka ketiga dari depan. Di bagian tersebut Toyota membalutnya dengan warna hitam sehingga terlihat seperti atap melayang (flying roof).

Beralih ke bagian interior, Toyota melakukan ubahan pada beberapa titik. All New Fortuner ini dilengkapi dengan perangkat hiburan layar 7 inci yang disematkan di bagian dashboard. Di samping itu mobil ini mengusung lingkar kemudi model 3-spoke. Sedangkan di bagian atas terdapat beberapa panel kontrol fitur, dengan lampu LED baru dan fitur keselamatan 7 buah airbag.

Melihat dimensinya, wheelbase 2.750 mm, sama seperti model sebelumnya. Hanya saja untuk dimensi bodinya berubah, yakni bertambah panjang 90 mm, lebih lebar 15 mm dan lebih rendah 15 mm.

Toyota menawarkan generasi terbaru Fortner ini dalam tiga pilihan mesin, antara lain dua mesin diesel berkapasitas 2.4 liter dan 2.8 liter, serta mesin bensin 2.7 liter. Untuk mesin diesel 2.4 liter memiliki daya maksimum sebesar 150 hp, dan untuk mesin 2.8 liter mempunyai tenaga 177 hp. Sedangkan mesin bensin 2.7 liter mampu menghasilkan tenaga hingga 166 hp.

Dua pilihan mesin diesel baru tersebut menggantikan mesin sebelumnya yang berkapasitas 2.5 liter dengan tenaga puncak 144 hp dan mesin 3.0 liter berdaya 171 hp. Sementara untuk mesin bensin tenaganya hanya selisih 6 hp dari model sebelumnya.

Sistem perpindahan gigi yang diusung All New Fortuner juga berbeda. Apabila pada model sebelumnya mengandalkan transmisi otomatis lima tingkat percepatan, maka pada model terbaru menggunakan transmisi otomatis enam percepatan.

Tidak hanya itu saja, SUV ini mengandalkan sistem penggerak roda four-wheel-drive (4WD) yang diklaim lebih efisien. Di samping itu Toyota juga menyediakan varian berpenggerak roda depan.

Untuk harga mobil baru toyota fortuner 2016 dibanderol mulai 442 juta hingga 557 juta rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar