Senin, 14 Maret 2016

Spesifikasi Mobil Suzuki Ertiga 2016, Banyak Perubahan

New Suzuki Ertiga 2015 Indonesia 2

Dalam waktu dekat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan model terbaru dari Suzuki Ertiga. Menjelang peluncurannya, MPV (Multi Purpose Vehicle) andalan Suzuki ini tertangkap kamera saat melintas di beberapa tempat. Harga Mobil Suzuki Ertiga

Menurut informasi yang berkembang, New Suzuki Ertiga akan menyaingi para rivalnya di segmen Low MPV, seperti Toyota Grand New Avanza, Daihatsu Great New Xenia dan Honda Mobilio.

Dikatakan bahwa Ertiga terbaru itu mendapat 29 sentuhan perubahan. Melihat foto yang beredar di dunia maya, bagian eksterior New Ertiga tampak lebih segar dengan laburan chrome di bagian grille. Selain itu, grille mobil ini dirancang lebih lebar.

Informasi Otomotif Terbaru : http://indonesiautosblog.com/

Bumper mobil ini juga hadir dengan desain baru yang semakin mempertegas kesan segar. Sentuhan chrome juga terlihat pada fog lamp (lampu kabut). Spion Suzuki Ertiga terbaru kini dapat dilipat secara otomatis, sehingga semakin memanjakan pemiliknya. Sementara power window juga sudah mengadopsi auto up (driver).

Di bagian belakang, New Ertiga akan hadir dengan trunk lid yang dilapisi aksen chrome. Trunk lid ini lebih panjang dibandingkan dengan model pendahulunya sehingga terlihat seperti menyatu dengan lampu belakang. Suzuki juga melakukan sentuhan penyegaran pada desain bumper bawah. Hanya saja ubahan yang dilakukan tidak terlalu terlihat. Spesifikasi Mobil Suzuki Ertiga

Hanya saja belum diketahui seperti apa tampilan interior dari mobil keluarga berlambang 'S' ini. Namun, menurut informasi yang beredar, kenyamanan kabin akan jauh lebih baik bahkan untuk perjalanan jauh sekalipun.

Jok baris ketiga hadir dengan konfigurasi 50:50. Hal ini akan memberikan ruang yang lebih optimal untuk barang jika di dalam kabin hanya ada enam penumpang. Sementara di baris kedua, Suzuki telah membekalinya dengan socket console box.

Suzuki tidak melakukan perubahan apapun pada sektor performanya. Dengan kata lain New Suzuki Ertiga tetap mempertahankan mesin berbahan bakar bensin yang memiliki kapasitas 1,4 liter K-Series VVT. Mesin tersebut memiliki tenaga sebesar 95 PS dengan torsi maksimum 130 Nm. Untuk sistem transmisinya, New Ertiga tersedia dalam tiga pilihan, yakni manual 5-percepatan, otomatis 4-percepatan dan AMT 5-percepatan.

Nantinya PT SIS selaku Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki di Tanah Air akan merilis New Ertiga di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015, yang berlangsung pada 20-30 Agustus 2015 di ICE-BSD, Tangerang. Davy J Tuilan, Deputy 4W Managing Director PT SIS pernah menyampaikan bahwa selain menghadirkan New Ertiga pihaknya juga akan meluncurkan varian sedan Ciaz di GIIAS 2015. Menariknya, walaupun hanya diperkenalkan saja, calon konsumen yang tertarik membeli New Ertiga dapat melakukan pemesanan di pameran.

Jika melihat di Negeri Hindustan, Suzuki Maruti India telah memperkenalkan Ertiga Paseo Explore Edition. Namun Davy menerangkan bahwa Suzuki Ertiga untuk pasar Indonesia akan berbeda dengan yang diniagakan di India.

"Ya, akan beda, karena kita sesuaikan dengan selera Indonesia ," ujarnya, dilansir dari situs Sindonews beberapa waktu lalu.

Suzuki Ertiga Paseo Explore Edition merupakan edisi khusus di India. Ertiga edisi khusus ini dikembangkan dari Ertiga varian menengah, yakni XVi dan VDI. Mobil ini mendapat sentuhan pembaruan kecil di bagian eksterior. Sementara di dalam kabin, Suzuki membenamkan beberapa fitur baru.

Ertiga Paseo Explore Edition dilengkapi dengan fitur-fitur baru seperti inflator ban elektrik, kit Bluetooth hands-free, sensor parkir belakang, high-speed muti-charger dan kotak penyimpanan dengan suhu yang bisa di atur. Untuk warna eskteriornya, Suzuki menawarkan dalam dua pilihan, yakni Silky Silver dan Superior White.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar