Selasa, 30 Agustus 2016

Mobil Toyota Rav4 2016 Terbaru Telah Hadir


Produsen otomotif raksasa asal Negeri Matahari Terbit, Toyota memiliki satu model Crossover Utility Vehicle (CUV) berpenampilan menarik yang diberi nama Toyota RAV4. Mungkin bagi sebagian orang di Tanah Air sudah tidak asing dengan nama ini. Sebab, tahun lalu Toyota Astra Motor (TAM) memajang RAV4 di dua pameran terkemuka, yaitu Indonesia International Motor Show (IIMS) dan Pekan Otomotif Surabaya (POS).

Beberapa waktu yang lalu beredar kabar bahwa Toyota akan menghadirkan RAV4 bermesin hybrid. Namun baru-baru ini beredar sejumlah gambar spyshot yang menampilkan tampilan baru dari crossover ini. Toyota RAV4 yang memiliki tampilan lebih memikat ini tertangkap kamera di jalanan Los Angeles, California.

Totalnya ada empat unit mobil Toyota RAV4 yang sempat diabadikan oleh seorang pekerja bernama Anthony saat sedang dalam perjalanan menuju kantornya. Anthony mengatakan, saat pagi hari ia mengendarai mobil pribadinya untuk menuju ke kantor. Di tengah perjalanan ia melihat empat unit Toyota RAV4.

Walaupun tidak diselimuti dengan selubung, awalnya Anthony tidak menyadari bahwa mobil tersebut merupakan kendaraan baru yang belum resmi dirilis. Namun ketika jaraknya semakin dekat ia memutuskan untuk menepi dan mengambil gambar.

"Beberapa gambar yang saya abadikan memperlihatkan secara jelas Toyota RAV4 yang diparkir berbaris. Dua mobil berwarna biru dan perak, sementara dua lainnya warna hitam tipe SE AWD ini. Saya juga sempat mengambil beberapa gambar dari dalam, tapi tidak ada orang di dalam mobil," jelasnya.

Empat unit yang tertangkap kamera itu terdiri dari dua unit All-New Toyota RAV4 SE AWD 2016 yang dibalut dengan warna hitam dan dua unit varian hybrid RAV4 yang hadir dengan warna electric blue dan silver.

Kesan segar pada mobil ini terlihat jelas pada sisi eksterior All-New RAV4 2016 bermesin bensin. Tampilan menarik pada sisi fascia depan semakin terlihat menggoda berkat sentuhan penyegaran pada desain headlights, bumper dan grille. Tidak hany itu saja, Toyota RAV4 terbaru ini juga dibekali dengan sports-tuned suspension dan pelek berdiameter 18 inci.

Toyota juga menawarkan black headliner yang masuk ke dalam new trim. Toyota RAV4 SE AWD dikabarkan akan tersedia dalam 3 pilihan warna, yaitu Super White, Black Sand Pearl dan Electric Storm Blue.

Untuk versi hybrid Toyota RAV4 2016 disebutkan akan dipersenjatai dengan mesin baru 4-silinder Atkinson Cycle yang memiliki kapasitas sebesar 2.5 liter dan dipadukan dengan motor listrik. Mesin konvensional tersebut juga digunakan pada Lexus NX 300h.

Mesin hybrid ini akan dikombinasikan dengan transmisi Contiuously Variable Transmission (CVT). Tetapi sayangnya belum ada informasi terkait output dan spesifikasi resmi dari Toyota RAV4 2016 ini.

Sekedar informasi, Toyota RAV4 yang dipasarkan saat ini ditawarkan dalam tiga pilihan dapur pacu, yakni bensin 2.0 liter, diesel 2.0 liter dan 2.2 liter. Varian mesin bensin 2.0 liter dapat menghasilkan tenaga sebesar 149 hp. Sedangkan mesin diesel berkapasitas 2.0 liter mempunyai tenaga 122 hp dan diesel 2.2 liter mempunyai daya 176 hp.

Di Tanah Air, harga mobil Toyota ini dibanderol Rp 550-600 jutaan. Toyota Indonesia hanya menyediakan varian mesin bensin saja. Toyota RAV4 memiliki lawan tangguh di kelasnya, seperti Honda CR-V dan Nissan X-Trail.

Sementara itu, untuk Toyota RAV4 versi Hybrid yang dijual di Amerika terdiri dari dua varian, yaitu XLE dan Limited. Model ini menggunakan penggerak AWD-i (All-Wheel-Drive with Intelligence) yang disandingkan dengan sistem Electronic On Demand.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar