Kamis, 18 Agustus 2016

Spesifikasi dan Harga Mobil BMW Gran Tourer Indonesia


Seperti yang pernah disampaikan sebelumnya, BMW Indonesia akhirnya resmi meluncurkan mobil baru besutannya, BMW Gran Tourer di Indonesia. Mobil yang dirilis di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ini akan membuka segmen kendaraan baru di Tanah Air.

All New BMW Gran Tourer merupakan kendaraan inovatif serba guna dan fleksibel. Mobil ini menjadi kendaraan premium kompak pertama di dunia yang menyajikan ruang kabin yang luas, dengan fitur keamanan yang lengkap dan kepraktisan.


“BMW selalu berada satu langkah di depan. Berani dan inovatif merupakan bagian dari DNA brand BMW. Hal tersebut menjadi kunci keberhasilan kami. BMW telah menciptakan segmen kendaraan-kendaraan baru seperti BMW X5, BMW Active Tourer, dan hari ini telah hadir untuk pertama kali di Indonesia – all-new BMW Gran Tourer. Kendaraan ini menjadi tolok ukur akan kenikmatan berkendara dengan desain yang benar-benar baru,” papar Karen Lim, selaku Presiden Direktur BMW Group Indonesia, dikutip dari Otosia.

BMW Gran Tourer dirancang dan dikembangkan sedemikian rupa dengan memadukan ruang interior yang lega, fitur keamanan yang melimpah, dan kepraktisan dengan keanggunan, dinamika dan efisiensi.

“All New BMW Gran Tourer memenuhi kebutuhan mobilitas tinggi para pelanggan Indonesia dengan gaya hidup aktif, khususnya mereka yang tidak hanya melihat kepraktisan dan fleksibilitas sebagai nilai jual penting sebuah kendaraan, tetapi juga kedinamisan dan gaya hidup yang berorientasi kenyamanan,” terang Karen.

Sejatinya All New BMW Gran Tourer merupakan kendaraan kompak namun lapang. Dengan kelapangan, kepraktisan sehari-hari dan fleksibilitas yang maksimal, membuat mobil ini menarik untuk dimiliki. Selain kabin yang lapang, BMW Gran Tourer dapat menampung hingga tujuh kursi penumpang.

Dari segi dimensi, All New BMW Gran Tourer memiliki panjang 4.556 mm, dengan lebar 1.800 mm dan tinggi 1.608 mm. Mobil ini memiliki tampilan dengan arsitektur front-wheel-drive inovatif khas BMW. Sementara mesin depan terpasang melintang seperti BMW Actie Tourer. Secara keseluruhan tampilan mobil ini menawarkan nilai-nilai tradisional BMW seperti kemewahan, kedinamisan, eksklusivitas dan kualitas kelas premium. Tidak hanya itu saja, pengalaman berkendara akan semakin mengesankan dengan kenyamanan yang berkelas dan ruang bagasi yang dapat diperluas dari 560 liter menjadi 1.820 liter.

Melirik dapur pacunya, All New BMW Gran Tourer dibekali dengan mesin berbahan bakar bensin tiga silinder, TwinPower Turbo berkapasitas 1.5 liter. Mesin tersebut dapat meledakkan tenaga sebesar 136 hp dengan torsi puncak mencapai 230 lb ft. Tenaga yang dihasilkan mesin disalurkan ke roda melalui Steptronic Transmission enam percepatan. Alhasil Gran Tourer dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam hitungan 9,5 detik. Sedangkan kecepatan maksimumnya bisa mencapai 203 km/jam.

"Kalau ditanya kenapa bensin? Karena memang kami memperkenalkan segmen baru pasti kami akan bawa model mobil dengan spesifikasi mesin yang sudah cukup banyak penggunanya di Indonesia,” kata Jodie O'tania, Head of Corporate Communications BMW Group Indonesia, dilansir dari Okezone.

Kendati demikian Jodie mengungkapkan, tidak menutup kemungkinan BMW juga akan menghadirkan versi mesin diesel di Indonesia. "Kami lihat respons dari konsumen BMW Gran Tourer dulu. Kalau dirasa positif, terus ada yang minta varian diesel, kami coba datangkan," pungkasnya.

Mobil baru BMW yang menggunakan sistem penggerak roda depan (front wheel drive) ini dijual dengan harga Rp 749 juta off the road. Dengan harga tersebut konsumen akan mendapat BMW Service Inclusive perawatan mobil gratis selama lima tahun atau 60.000 km, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

Hadirnya All New BMW Gran Tourer bermesin tiga silinder ini bisa menjadi pilihan pecinta mobil di Tanah Air yang mencari kendaraan hemat bahan bakar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar