Jumat, 04 Maret 2016

Spesifikasi dan Harga Honda BR-V 2016 Indonesia


Sesuai dengan janjinya, Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan mobil terbarunya. Mobil tersebut adalah Honda BR-V Prototype yang mengawali debut perdana di dunia pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Adik Honda HR- ini mengusung konsep 'Advanced Scene Hunter', yang diperuntukkan bagi konsumen yang suka tantangan dan senang berkendara ke mana saja untuk mencari hal-hal baru.

Bagi calon konsumen yang berminat membeli dapat melakukan pemesanan di pameran GIIAS 2015. Rencananya mobil ini akan diproduksi di pabrik PT Honda Prospect Motor (HPM) di Karawang, Jawa Barat pada awal tahun 2016 mendatang.

Informasi Otomotif Terbaru : http://indonesiautosblog.com

Mobil ini diluncurkan oleh Noriaki Abe, Operating Officer - Chief Operating Officer for Regional Operation (Asia and Oceania) Honda Motor Co., Ltd., President & CEO of Asian Honda Motor Co., Ltd.

"Segmen SUV adalah pasar yang sedang berkembang di Indonesia, karena karakter model ini yang sesuai dengan berbagai kondisi jalan di Indonesia dan desain tangguhnya yang digemari konsumen. Pada saat yang sama, kami juga menyadari bahwa pasar utama di Indonesia masih didominasi oleh kendaran 7 penumpang. Karena itu, Honda BR-V Prototype diposisikan sebagai crossover antara SUV dan MPV, yang memadukan desain tangguh dan kenyamanan dari sebuah SUV dengan utilitas dari MPV 7 penumpang," jelas Tomoki Uchida, Presiden Direktur HPM.

Crossover berkapasitas tujuh orang penumpang ini memiliki ketangguhan yang mumpuni berkat dilengkapi dengan solid motion pillar dan ground clearance yang memiliki tinggi lebih dari 200 mm. Agar karakter crossover terlihat kental pada mobil ini, Honda menyematkan roof rails berukuran besar, dengan aero kit dan pelek berukuran 16 inci. Melihat tampilan depannya, tampak lampu dan grille yang didesain dalam satu garis yang menyatu, sehingga menghadirkan kesan tajam.

Sedangkan di bagian interior, Honda BR-V ini menawarkan kabin yang luas, dengan kenyamanan terbaik di kelasnya. Ruang lutut dan ruang kepala dirancang lebih lapang pada baris kedua dan ketiga. Hal ini tentu akan memberikan kenyamanan yang lebih baik kepada penumpang.

Selain itu kursi baris ketiga Honda BR-V mengusung jenis 50/50 split yang dapat dilipat dengan cepat dan mudah. Kursi ini akan memberikan ruang bagasi yang lebih luas dan sangat bermanfaat bagi pemilik yang ingin membawa banyak barang. Untuk menjaga kesejukan di dalam kabin, Honda menyematkan AC belakang di antara baris pertama dan kedua. Dengan demikian aliran udara akan menjangkau seluruh area sehingga penumpang akan merasa lebih nyaman.

Untuk urusan performa mesin, Honda BR-V mengandalkan dapur pacu mesin 4-silinder berkapasitas 1.5 liter i-VTEC. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 120 PS pada putaran 6.600 rpm dengan torsi puncak 145 Nm pada 4.600 rpm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual enam tingkat percepatan yang dirancang khusus untuk BR-V. Diusungnya High Continuously Variable Transmission (CVT) dengan Earth Dreams Technology akan memberikan pilihan transmisi dengan jarak rasio yang lebih luas dan dalam ukuran yang ringkas.

Sama halnya dengan mobil produksi Honda lainnya, Honda BR-V dibekali dengan fitur penunjang keselamatan berkendara dan perlindungan bagi penumpang maupun pengguna jalan lainnya. Beberapa di antaranya adalah Dual and Front SRS airbag, Front 3-Point Load Limiters with Pretensioner ELR Seat Belt, ISOFIX, VSA (Vehicle Stability Assist) dan Hill Start Assist. Disematkan pula sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD).

HPM memasarkan Honda BR-V dalam enam pilihan warna, antara lain Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, Taffeta White dan tiga pilihan warna baru seperti Lunar Silver Metallic, Misty Green Pearl dan Passion Red Pearl. Untuk harga honda br-v ini dijual dengan kisaran harga Rp 230 juta hingga Rp 265 juta.

Baca Juga : http://indonesiautosblog.com/13376/harga-honda-br-v-2016-indonesia-resmi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar